Resensi Buku : Sam Kok & Che untuk Pemula

Setelah bertahun-tahun tidak pernah beli buku selain buku komputer, akhirnya kesampean juga niat saya buat beli buku.. hehe.. Kali ini buku yang beruntung mendapat pembelian dari saya adalah 2 buku terbaik yang sempet saya lihat waktu searching buku, Sam Kok  dan Che untuk Pemula. Khusus Sam Kok, buku ini saya beli gara-gara saya keranjingan Film Redcliff. Awalnya sih gak sengaja nonton nih film, nonton juga langsung RedCliff 2, tapi begitu lihat filmnya, wah,, it’s cool.. beda dengan LOTR yang cuma ngandalin power buat perang, RedCliff lebih mentingin strategi dan kerjasama buat perang. Akhirnya jadi kernajingan Kisah 3 Kerajaan deh.. mulai nyari2 film RedCliff 1 sampe nyari-nyari artikelnya di internet. Waktu searching di internetlah akhirnya saya tau, bahwa Novel Sam Kok karangan Luo Guanzhong yang legendaris itu udah di-alih-bahasakan dan mulai dijual bulan Februari kemaren. Jadilah saya menyisihkan sebagian uang saya untuk beli buku ini.

sam_kok_kisah_tiga_kerajaan

Buat dapetin nih buku juga perlu usaha ekstra. Setelah sempet bolak-balik beberapa kali ke toko buku karena buku ini juga bolak-balik habis, akhirnya dapet juga nih buku. Sam Kok ini bercerita tentang Kisah 3 Kerajaan yang legendaris di akhir Dinasti Han. Beda dengan filmnya, disini Kisah 3 Kerajaan diceritakan jauh lebih lengkap, dimulai dari Pemberontakan Sanggul Kuning dan berakhir dengan Perang Chibi yang dahsyat. Di cerita ini, saya juga menemukan sosok tokoh yang akhirnya jadi idola saya, yup.. pasti udah bisa nebak kalo udah baca novel ini.. Zhuge Liang  a.k.a Naga Tidur.. hahaha.. Tapi sayang, kalo udah baca bukunya trus nonton filmnya, pasti kecewa berat, karena  ceritanya banyak yang melenceng dari novelnya. Tapi, secara keseluruhan, film maupun novelnya top abisss..

Buku kedua yang saya beli adalah Che untuk Pemula.. Kenapa ada kata-kata ‘untuk pemula’ ? Karena buku ini lebih bisa dikatakan sebagai komik sketsa. Buku ini menceritakan kisah hidup salah satu tokoh idola saya sepanjang zaman, Ernesto ‘El Che’ Guevara. Mulai dari masa kanak-kanak, remaja, perjuangannya untuk revolusi di Kuba, sampe akhir hayatnya. Uniknya, buku ini gak cuma menyediakan tulisan melulu, tapi juga gambar-gambar seperti komik… malah lebih banyak gambarnya daripada tulisannya.. inilah yang menjadikan saya tertarik buat beli buku ini.

che2

Makanya, gak heran kalo judul buku ini ‘Che untuk Pemula’, karena emang ocok buat penggemar bacaan biografi tapi gak terlalu berat. Sebagai bonus, saya mendapatkan poster Che Guevara lumayan gedhe yang sudah saya pajang di tembok kamar saya.. hehehe…

One Response to Resensi Buku : Sam Kok & Che untuk Pemula

  1. chenunuvara says:

    like it,….
    both of the book,..
    great book with the greatest characters

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: