Web Sales Management & Digischool : 2 Project Terakhir

Jarang mandi, jarang tidur, dan jarang nyantai.. hehe.. itulah yang dapat menggambarkan bagaimana saya akhir-akhir ini. 2 Minggu yang berat di tengah hantaman tugas kuliah yang semakin hari banyaknya semakin gila, saya sempet-sempetin buat ngerjain 2 project yang sudah menjadi tanggung jawab saya. Pertama, adalah project yang dibilang susah-susah gampang. Gampang karena sebenernya aplikasi ini bisa dikerjakan dalam tempo 2 hari kalo fokus. Susah karena ternyata  saya memang gak bisa fokus akhir-akhir ini, alhasil project ini selesai dalam tempo 2 minggu,, hehe.

Adalah Dashboard Web Sales Management dari Telkom yang saya maksud. Tujuan dibuatnya aplikasi ini sebenernya sederhana, intinya untuk menghindari duplikasi data (Hehe.. kurang jelas ? kalo saya perjelas berarti membongkar rahasia perusahaan). Intinya pokoknya gitu deh, dan aplikasi ini saya buat pake framework PHP kesayangan saya, Code Igniter.

Screenshot

Screenshot

Project selanjutnya yang sedang saya kerjakan adalah Digischool. Sebenernya project ini merupakan Tugas Akhir dari seorang senior saya angakatan 2004 di Sistem Informasi, terus diwariskan ke 2 orang senior saya dari angkatan 2005 yang hebat, yaitu Mas Muhak dan Mas Pur. Sampai akhirnya jatuh ke tangan saya sebagai pewaris ke-3 dari project ini.. hwahahaha..Dan peran saya di project ini adalah mengintegrasikannya dengan aplikasi-aplikasi Pemkot yang lain.

Screenshot

Screenshot

Project ini bisa dikatakan sebagai bagian dari Proyek Besar Pemkot Surabaya untuk mengintegrasikan semua aplikasi dari Dinas Pemkot yang berbeda-beda. Dan Digischool adalah perwujudan aplikasi dari Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya. Aplikasi ini menangani semua proses yang terjadi di Sekolah Dasar, mulai dari absensi siswa dan pegawai sampe bank soal. Nantinya, aplikasi ini akan terintegrasi dengan Dinas Kependudukan, Dinas Kemiskinan, dan Dinas Kesehatan. Contoh dari Goal dari poject ini adalah nantinya Pemkot bisa mendapat list siswa yang miskin sehingga dapat ditangani lebih lanjut.. Karena aplikasi ini sudah terintegrasi dengan Dinas Kemiskinan. Project yang mulia bukan ? Dan saya sangat bersyukur dapat ambil bagian dari project ini. Thanks to Mas Muhak dan Mas Pur yang telah memberikan kepercayaan pada saya untuk meneruskan project ini.. Mohon bantuannya jika saya mengalami kesulitan.. hehe.

Sekian tulisan saya kali ini, doain moga-moga lancar dan sukses.. Semangat !

5 Responses to Web Sales Management & Digischool : 2 Project Terakhir

  1. tamtam says:

    weh,,apik2,,,semangat2!!!hehe,,

    pengen sinau bahasa web aq glen,,terutama ajax mbek JSP,,ajarono,haha

  2. hehehehehe.. yo.. ngunu.. digarap..

  3. Mukhlison says:

    Pak tolong saya kasih bagan alir atau flochart pada Aplikasi DigiSchool tolong segera dibalas

  4. Mukhlison says:

    tolong kasih bagan alir pada Aplikasi DigiSchool makasih

  5. entung says:

    @mukhlison : loh buat apa pak ?

Leave a Reply

