SMAN 5 Surabaya go open source

Beberapa hari yang lalu, dikarenakan kewajiban saya sebagai staff Data Entry buat PSB-Online Surabaya, dan kebetulan juga saya ditempatkan di almamater saya, SMAN 5 Surabaya, dengan sangat senang hati saya datang lagi ke mantan sekolah saya yang tercinta ini

Pertama datang, sepintas gak banyak perubahan yang terjadi di almamater saya ini. Tapi, setelah liat sana-sini  ternyata banyak juga beberapa perubahan seperti perbaikan lapangan basket, perubahan susunan kelas, dan yang paling ekstrem adalah pembangunan lab komputer bertingkat 2..,, wuih.. perasaan, jaman saya dulu lab kompie gak bagus-bagus amat. Cuma terdiri dari satu ruangan yang gak besar -besar amat, pelajaran yang saya terima semasa SMA cuma pelajaran bikin web SSS (Super Sederhana and Statis) thok, pake notepad lagi. Duuhh.. melasnya !!

Gak cuman tampangnya aja yang sangar, Lab kompie di SMA 5 ini sudah menerapkan kebijakan open source..

Semua kompie di Lab udah pake Linux Ubuntu bro !!!

Yang lebih dramatis lagi, waktu disuruh benerin kompie yang ada di kelas VVIP (baca : SNBI (Sekolah Negeri Bertaraf Internasional), lagi2 OS saya dapati bersarang di kompienya adalah Ubuntu. Gak neko-neko juga, waktu nginstall software buat PSB-Online (kompienya pake di ruang guru SNBI), kuinstall Ubuntu semua komputer yang ada disitu. Jadinya, hampir semua kompie di SMA 5 Sby pake Linux semua.. hehehe..

Ini baru sekolah yang mendidik dan berpendidikan —>> mentang2 alumninya

Salut buat Mas Zul dkk, selaku admin Lab Komputer SMA 5 yang membuat SMA 5 Sby go open source seperti ini.

Peace

^ ^

5 Responses to SMAN 5 Surabaya go open source

  1. parvian says:

    yah baguslah kalo gitu… biar sekolah semakin sadar maksud dari hak cipta atas kekayaan intelektual… (nyambung gak iki)

  2. dhanie says:

    Smalane…. Suci dalam pikiran.
    Smalane… Benar jika berkata..
    Smalane.. tepat dalam tindakan..

    SMALANE… Dapat Dipercaya..
    🙂

  3. entung says:

    @dhanie : waduh mas.. masih inget toh.. ??hwakaka…

  4. asif says:

    pak dhanie dan entung iki sak almamater tho?

  5. GOMBLOH says:

    Maju terus SMALA pantang mundur memberikan yang terbaik

    Salam KoMpaaak

Leave a Reply

