Back to Blog

^ ^

Haoi… hehe… lama gak buka blog nih. Setelah lama berjibaku dengan tugas, kepanitiaan di jurusan, praktikum, sampe urusan duniawi lainnya. Akhir- akhir ini sibuk banget men.. salah satu pemicu semangatku adalah aku tau semester yang sangat berat ini akan segera berakhir dan liburan yang panjang sedang menanti di depan mata. hehe.. Emang tanpa terasa semester ini bakal berakhir. Masih terngiang di ingatan tentang tugas-tugas yang pernah kukerjakan, omelan para dosen (terutama dosen TPB) yang pernah kuterima, sampe kegiatan-kegiatan yang telah aku lalui bersama saudara-saudaraku seangkatan…( inget terus perjuangan kita bro !!!)

Emang, semester ini adalah semester yang cukup menantang buatku terutama dari mata kuliah TPB (Tahun Pertama Bersama) yaitu Kalkulus dan Bahasa Inggris. Dua mata kuliah inilah yang menurutku paling berat buat aku lalui, bukan hanya karena susahnya, tapi lebih dikarenakan faktor kemalasan dari aku sendiri. Emang, dari semester pertama, aku paling males kalo datang ke kuliah TPB, gak tau kenapa.

Mulai dari Kalkulus 2, menurutku inilah mata kuliah tersulit di semester ini, jauh lebih sulit dari Kalkulus 1. Beuhh.. Kalkulus 1 aja gak bisa, apalagi Kalkulus 2. Di mata kuliah inilah aku mencetak rekor sebagai Mahasiswa dengan rating bolos tertinggi, sampe namaku tercatat di halaman terdepan buku absensi. Tapi, Alhamdulillah, selama ini ujian lancar-lancar aja, gak buruk-buruk amatlah nilainya,, Meskipun jatah bolosku udah abis, alias sekali lagi aku bolos, Nilai E bakal tercantum di Transkrip nilaiku.. hehe.. Thanx to Bu Aisyiah !! sabar ya bu.. ngadepin muridmu yang bengal ini.. haha…

Lalu Bahasa Inggris, sebenarnya mata kuliah ini gak sulit-sulit amat (ya iyalah, dari SD juga udah dapet nih pelajaran), tapi lagi-lagi faktor kemalasan yang membuaku bermasalah dengan mata kuliah ini, baru akhir-akhir ini aja aku menemukan keasyikan dari ikut kuliah ini. Puncaknya adalah minggu lalu, dimana aku lupa kalo hari itu ada kuliah Bahasa Inggris, udah waktunya masuk eh.. aku malah nongkrong. Baru nyadar ketika kuliah udah memasuki babak kedua (mau injury time), dengan secepat kilat aku langsung menuju ruang TPB sambil terbayang aku bakal nangis di pojok kamar karena gak bisa ikut UAS, perlu diketahui juga, jatah bolosku juga udah abis buat mata kuliah ini .. hikz..Sampe di depan ruangan, aku langsung masuk dengan diiringi bisik2 dari semua anak di seluruh kelas sambil ngelirik dengan pandangan yang begitu sengak dan tatapan membunuh dari sang dosen. Mungkin mereka membatin, “Ini anak dari mana ya ??? koq gak pernah keliatan ??”. Brengsek, lu kira gue penyusup dari Universitas lain ??? Lalu temenku si Hily Bolang berkata,

hily      : ‘tung, cepet absen, kmu belum absen’
entung : ‘yo, bentar’

Langsung aku ke depan menuju meja dosen
entung : ‘Pak, mau absen …’
dosen  : ‘Gak bisa, mendingan kamu pulang. Kuliah sebentar lagi mau selesai .. enak aja daten-dateng lalu absen,                    kamu udah telat berapa menit hah …?!?’
Lalu seluruh kelas pun bergemuruh dengan suara cekikikan menertawaiku. “Uh..Sial !!”.

Dengan langkah gontai aku pun langsung kembali ke tempat dudukku. Begitu duduk, datang lagi cobaan, kali ini dateng dari temenku, Ari, anak Desain Produk

Ari       : ‘oi..kemana aja bro !!’
entung : ‘Sial, aku lupa klo hari ini ada bahasa inggris’
Ari       : ‘Dosennya, tadi bilang, kamu gak bisa ikut UAS’
entung : ‘WHAT !!! mati aku..’
Ari       : ‘cepet ngelobi ntar abis kuliah’
entung : ‘bisa t ??’
Ari       : ‘Semoga’

Sial.. Alhasil sepanjang kuliah tersebut pikiranku dihantui kenyataan bahwa aku gak bisa ikut UAS. Tapi aku tetep optimis, kalo aku bisa ngelobi dosennya. Begitu selesai kuliah langsung aku menuju meja dosen. Dengan tampang sangat memelas, aku berkata

entung : Pak, mau tanya ??
dosen  : Tanya apa ??
entung : Gini Pak, saya udah gak masuk 4 kali.. masih boleh ikut UAS ga ??
gak tau kenapa, dosen saya ini langsung terenyuh mendengar pertanyaan saya. Lalu dengan senyum, beliau ngomong
dosen  : Boleh, tapi gak boleh bolos dan telat lagi ya ..
entung : Siipp Pak !! Makasih banyak ya Pak !!
dosen  : sama2
Cihui…Selamat deh gue..

Sekian dulu yah catatan harian dari saya selama minggu-minggu ini, Semoga bisa jadi inspirasi buat kalian semua. Satu hal yang pengen aku sampein berkaca dari pengalaman gue diatas, “Kalo mau ngelobi dosen, pasang tampanag paling melas”. hwakaka…

^ ^

2 Responses to Back to Blog

  1. Yusuf says:

    makanya ta..jangan bolos ae..😀

  2. arwahmonyet says:

    semangadh glen Tahun Pertama Berdarah2 akan segera berlalu

Leave a Reply

