PSB-Online Sidoarjo : 2 Hari yang melelahkan

Jam udah menunjukkan pukul 22.30. Aku masih duduk termangu di depan komputer di Diknas Sidoarjo sambil menunggu datangnya konfirmasi dari ICT Sidoarjo soal kepastian fix update website psbsidoarjo.net.

Hm.. udah dua hari ini aku berjibaku di ICT Sidoarjo melayani berbagai protes, komplain, sampai omelan dan cacian dari para guru dan wali murid terkait kepastian anak-anak mereka diterima atau tidak di SMP negeri di Sidoarjo.

Mulanya sih, Sabtu sore, aku pulang dengan riang menyusul kesuksesan simulasi PSB-Online di SMA 5. Ndak taunya, tiba-tiba datang sms dari sekretaris sang Project Manager..

sekretaris : Dek, abis magrib bisa gak ke kampus. Bantuin ngoreksi data. Bisa yah … ??
entung : Ok … Di gedung baru atau gedung lama ??
sekretaris : Di gedung baru lt3. Nanti ikut mas Andre (Project Manager) ke Sidoarjo bantuin ngoreksi data disana
entung : OK.. jam6 aku kesana

Sesampai di sana, langsung cabut ke Sidoarjo, tepatnya di ICT Pusat Sidoarjo. Masuk kompleks bangunan, hawa panas mulai menyelimuti tubuh. Bener aja, pas aku datang keadaan udah gak karuan. Para Guru dan wali murid sudah menerobos ‘restricted area‘ (ruang server dan entry data).


Dengan sigap, aku langsung masuk ruang Entry Data (ED) , siapin kompie, dan siap melayani komplain dan protes dari para guru. Ribuan pertaanyaan mulai menyerang aku dan temen2 laennya..

para guru & wali murid : mas nomer ini koq gak masuk di website, mas ini salah entry, mas ini pilihan sekolahnya terbalik …. bla … bla … bla ???????????????????????
entung : wkkkkkk………………… satu-satu pak.. buk …

Pertanyaan2 ini baru berhenti sekitar jam12 malem .. fuuhh.. istirahat dulu buk …

Tapi emang dasar apes.. tamu2 tak diundang terus berdatangan tanpa henti. Alhasil mas entung dkk semalaman gak tidur alias begadang. Paginya, tepat pukul 7.. ketukan2 di pintu ruang ED mulai menderu-deru. Dengan santai, aku layani satu-persatu dari mereka .. sampe gak sadar, jumlah mereka membludak. Alhasil lagi .. seharian penuh kudu ngelayani mereka .. akhirnya sampe jam1 siang, entung dkk sesama ED ampe para programmer ‘melarikan diri’ ke Alun-alun.. sekedar relaksasi untuk hari yang bener2 melelahkan ini.

Semakin malem, kondisi semakin membuat panik. Si Website lama banget di-update, butuh waktu ampe jam-jaman, meskipun pada akhirnya hampir mendekati sukses dan kudu menjawab ribuan pertanyaan yang sama : ‘Mas, ini datanya kok gak sama ya dengan yang di internet…’ dan kudu menjawab dengan jawaban yang sama pula : ‘Pak .. Buk .. websitenya belum diupdate .. datanya kan tadi udah dikoreksi, jadi pak .. buk ..tenang aja. Tinggal nunggu update website’.

Setelah jam9 malem, setelah kondisi sudah agak tenang, para guru dan wali murid udah pada pulang.. entung bersama sang Project Manager langsung cabut ke Diknas, ketemu pak Kadiknas, langsung menuju ke Aula sambil nunggu hasil fix buat di-print..

Thanx buat My Friend seperjuangan : Dustin (mulih adus, wis 3 hari kon nang ICT!!), Dinald, Polar (suwun wis gonceng aku), Adip (istirahat dip), Rama (thanx berat), ma Arik. Thanx juga buat para programmer PSB-Online Sda atas kerja kerasnya, Mas Andre (udah nraktir aku nasi goreng di Diknas), Diknas Sidoarjo atas segala fasilitasnya.

Akhir kata, di akhir tulisan ini ditulis, Website udah FIXXXXXXXXXX … sampe disini ya temen-temen, saya mau ngeprint hasil seleksinya dulu..biar cepet selesai.. besok masih jadi Data Entry lagi di SMA5 Sby buat PSB-Online Surabaya

peace ^ ^

17 Responses to PSB-Online Sidoarjo : 2 Hari yang melelahkan

  1. paymo says:

    dan aq sampai detik ini gak bisa akses hasil PSB, apanya yang salah nih ……….????????

  2. entung says:

    @paymo : coba anda akses kembali web-nya. Mungkin waktu anda akses, traffic webnya sedang tinggi-tingginya. Waktu pertama webnya fix, aku buka bisa koq

    Maaf, jika ada masalah-masalah seperti ini

  3. dhanie says:

    @entung

    Bro,, kalo bisa,,, hati2nya dalam posting sesuatu yg semacam ini,,
    rawan konflik sosial-politik looh.. :D

  4. entung says:

    @dhanie : OK..mas.. thanx sarannya

  5. hoi says:

    Ayo yang merasa anggota genesis, daftar di milisnya SI.
    Dijamin bakalan dapat informasi update KMSI, beasiswa, lowongan pekerjaan dan komunikasi seluruh angkatan SI dari 2001 sampai 2007, alumninya juga.

    Klick saja : Milis KBSI

  6. Parvian says:

    Pengalaman seru yo? gak di ceritakan juga pulang ke surabaya subuh2? hehehehehe

  7. Een says:

    Uh… besar sekali perjuangan mu… pren. aku baru tau begiru besar perjuangannya.

    Semangat bro…..

  8. arum says:

    situs psb online sidoarjo apasih?
    yg dari luar kota masih kesulitan untk akses psb online nya
    thanks

  9. puput arianingsih says:

    sampe hari ini koq ga nemuin website psb online 2009 kota sidoarjo sih…??

  10. entung says:

    wah,, maaf . Untuk tahun ini, bukan saya yang ngurusi website nya..

  11. wah sampeyan keno pulute….. tahun ini psb online sidoarjo belum berubah…. biaya gede… tapi sampai sekarang belum diapa-apakan… bisa diakses hanya saat Penerimaan siswa baru aja .. kasihan… EDP nya gimana ya… apa di tender lagi ?

  12. entung says:

    @sdn tenggulunan : wah kurang tahu saya pak.. tapi berita terbaru,, kelihatannya tahun ini saya ke sidoarjo lagi.. tapi belum pasti sih.. semoga tahun ini lebih baik daripada tahun kemaren

  13. tyara says:

    kisi kisi soal tes nya apa????

  14. tyara says:

    blz ya………….

  15. ky says:

    egh hasil test smk khugs lm kluarx sich??????????????????????

  16. mayhendsay says:

    Untuk tahun 2011 apa masih pegang mas????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: